#
Logo Pengadilan Agama Bukittinggi Kelas 1B

Mahkamah Agung Republik Indonesia

Pengadilan Agama Bukittinggi Kelas 1B

Jl. Kusuma Bhakti, Gulai Bancah, Bukittinggi, Sumatera Barat, Indonesia, 26122

Telepon/Faksimili: (0752) 34659 Email: pa.bukittinggi@pta-padang.go.id

Logo Artikel

458 PA BUKITTINGGI SIDANG DI LUAR GEDUNG PENGADILAN DI PASIA LAWEH PALUPUAH KABUPATEN AGAM

Articles

PA Bukittinggi Sidang di Luar Gedung Pengadilan di Pasia Laweh, Palupuah, Kabupaten Agam

 Adapun dua majelis yang berangkat pada hari Selasa tersebut, majelis hakim pertama terdiri dari Dra. Orba Susilawati, Drs. H. Gusmen Yefri dan Drs. Palatua, SH.,MHI serta Panitera Penggantinya H. Masdi, SH dan JSP-nya Meridianto, SH. Kemudian majelis hakim kedua terdiri dari Dra. Hj. Zulmiati, Drs. H. Khairul, SH.,MH, Dra. Hj. Atmiyarti, dengan Panitera Penggantinya H. Mulyadi dan JSP-nya Niki Auliya Yuliandra. Dimana pada hari tersebut berhasil disidangkan sebanyak 8 (delapan) perkara.
Pada hari Kamis ini juga telah disidangkan juga sebanyak (delapan) perkara oleh dua majelis hakim. Majelis hakim yang menyidangkan pada hari ini adalah Dra. Orba Susilawati, MHI, Bustanuddin Bahar, S.Ag, Drs. A. Rahman, SH.,MA dengan PP-nya Dra. Rusmawita dan JSP-nya Erin Setiani, SH. Majelis hakim kedua adalah Dra. Elfayari, Drs. H. Martias, Dra. Hj. Zulmiati PP-nya adalah Amrizal, S.Ag dan JSP-nya Handry Lesmana, SH. Semua perkara yang telah dimulai persidangannya tersebut adalah perkara itsbat nikah.
sidkel1
Salah satu majelis hakim yang bertugas terlihat sedang menyidangkan perkara itsbat nikah di Nagari Pasia Laweh, Kecamatan Palupuah, Kabupaten Agam (foto2: Tim IT PA Bukittinggi)
 
Dengan telah dimulainya sidang di luar gedung pengadilan/ sidang keliling Pengadilan Agama Bukittinggi pada tahun 2019 ini tentunya akan membuka celah dan kesempatan bagi daerah-daerah lainnya untuk mengajukan permohonan agar dilaksanakannya sidang ke wilayah mereka. Disela-sela persidangan tersebut masyarakat nagari Pasia Laweh mengungkapkan rasa bahagianya kepada petugas betapa terbantunya mereka dengan didatangi Majelis Hakim untuk menyelesaikan perkara mereka. Sehingga mereka tidak perlu lagi mengeluarkan biaya untuk pergi ke kantor PA Bukittinggi dan dengan hanya menyisihkan waktu yang tidak begitu banyak mereka telah bisa bersidang tidak jauh dari tempat tinggalnya. Jarak tempuh nagari tersebut ke Bukittinggi memang tidak terlalu jauh diperkirakan sekitar 40 km, namun alat transportasi tidak begitu lancar dan kehidupan ekonominyapun dibawah rata-rata. Pada kesempatan tersebut petugas menyampaikan PA Bukittinggi akan selalu memberikan pelayanan bagi masyarakat di wilayah yurisdiksi PA Bukittinggi walaupun berada di daerah-daerah terpencil dan diharapakan bagi masyarakat didaerah lain untuk berantusias menghubungi PA Bukittinggi jika masih banyak didaerahnya yang membutuhkan bantuan dalam penyelesaian perkara mereka.
Dengan adanya program sidang di luarpengadilan, sidang terpadu, perkara prodeo yang ada dalam DIPA PA Bukittinggi setiap tahunnya akan selalu bermanfaat bagi masyarakat. Semoga program-program Badan Peradilan Agama dan Mahkamah Agung ini tetap ada dalam DIPA PA Bukittinggi di tahun-tahun berikutnya, termasuk program Penyediaan Pos Bantuan Hukum (Posbakum) karena pada tahun 2019 ini anggaran untuk layanan Posbakum tidak tersedia pada DIPA PA Bukittinggi. (dqfordilag)

JAM KERJA PENGADILAN AGAMA BUKITTINGGI BULAN RAMADHAN 1440 H

jam kerja ramadhan

 

Pelayanan Prima, Putusan Berkualitas